Sport

UNRIYO Bangun Kerja Sama Strategis dengan Yayasan Binterbusih untuk Pendidikan Mahasiswa Indonesia Timur

×

UNRIYO Bangun Kerja Sama Strategis dengan Yayasan Binterbusih untuk Pendidikan Mahasiswa Indonesia Timur

Sebarkan artikel ini



Cerp-lechapus.net, JOGJA—Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) menandatangani kerja sama strategis dengan Yayasan Bina Taruna Indonesia Bumi Cendrawasih (Binterbusih), sebuah langkah penting untuk memperkuat akses pendidikan tinggi bagi mahasiswa dari wilayah Indonesia Timur.

Kawasan Indonesia Timur khususnya Provinsi Papua, sering kali menghadapi tantangan dalam akses pendidikan tinggi. Berbagai kendala seperti infrastruktur yang kurang memadai, keterbatasan fasilitas pendidikan, serta jarak geografis yang jauh, menjadi penghalang bagi generasi muda di daerah ini untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Yayasan Binterbusih, yang dikenal dengan komitmennya dalam memajukan pendidikan di Indonesia Timur, telah lama bekerja untuk mengatasi masalah-masalah ini. Melalui berbagai program beasiswa dan dukungan pendidikan, yayasan ini telah membantu banyak siswa untuk melanjutkan pendidikan mereka. Dengan adanya kerja sama dengan UNRIYO, diharapkan program ini dapat lebih ditingkatkan dan memberikan dampak yang lebih besar.

Rektor UNRIYO, Profesot Hari Kusnanto mengatakan kerja sama antara UNRIYO dan Yayasan Binterbusih bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi mahasiswa dari Indonesia Timur untuk mengenyam pendidikan tinggi di UNRIYO melalui program beasiswa. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia Timur melalui pendidikan yang berkualitas. “Hal ini adalah upaya UNRIYO untuk meningkatkan lulusan yang tidak hanya terampil dan kompeten, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi untuk membangun daerah asal mereka,” katanya melalui siaran tertulisnya, Kamis (30/5/2024).

BACA JUGA: Lama Tunggu Memperoleh Pekerjaan Lebih Cepat, Unriyo Luluskan 175 Mahasiswa

Sebagai bagian dari kerja sama ini, lanjut Hari, beberapa langkah telah direncanakan untuk memastikan keberhasilan program yakni Yayasan Binterbusih akan menyediakan beasiswa penuh dan parsial bagi mahasiswa dari Indonesia Timur yang berprestasi. UNRIYO akan memberikan dukungan akademik dan non-akademik untuk memastikan mahasiswa dapat menyelesaikan studi mereka dengan baik. UNRIYO akan menyediakan fasilitas dan layanan pendukung yang memadai, bimbingan akademik, dan kegiatan ekstrakurikuler, untuk mendukung kesejahteraan dan pengembangan mahasiswa.

“UNRIYO berkomitmen untuk menjadi lembaga pendidikan yang inklusif dan mendukung pengembangan pendidikan di seluruh Indonesia, termasuk Indonesia Timur.  Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan peluang lebih luas bagi para mahasiswa dari daerah tersebut untuk mengenyam pendidikan yang berkualitas di salah satu universitas terkemuka di Yogyakarta,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan Yayasan Binterbusih menyatakan kerja sama dengan UNRIYO adalah langkah strategis dalam upaya memperjuangkan akses pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di Indonesia Timur. Yayasan Binterbusih percaya bahwa melalui pendidikan dapat menciptakan perubahan yang signifikan dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *