Sport

Cak Imin Sebut Penyelenggaraan Ibadah Haji Tidak Ramah Jemaah Lansia

×

Cak Imin Sebut Penyelenggaraan Ibadah Haji Tidak Ramah Jemaah Lansia

Sebarkan artikel ini



Cerp-lechapus.net, JAKARTA—Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar menyebut masih banyak fasilitas yang belum memadai dan tidak ramah terhadap jemaah haji lansia. Ia juga meminta  pemerintah perlu melakukan revolusi penyelenggaraan ibadah haji yang kini memprihatinkan.

Muhaimin mengaku bahwa dirinya telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tenda jemaah haji asal Indonesia di Arab Saudi.

“Saya menemukan fakta bahwa fasilitas ramah lansia untuk toilet dan MCK masih belum memadai. Memang ada kamar mandi tapi jumlahnya belum memadai dan tidak sebanding dengan rasio jemaah,” tuturnya di Jakarta, Selasa (18/6/2024).

BACA JUGA: KPK Menjadwalkan Pemeriksan Staf Hasto Kristiyanto

Muhaimin menegaskan penyelenggaraan ibadah haji harus dirombak total oleh pihak Kementerian Agama agar seluruh jemaah haji asal Indonesia mendapatkan fasilitas yang baik.  “Melihat kondisi yang memprihatinkan ini, harus ada revolusi penyelenggaraan ibadah haji mulai dari awal,” katanya.

Dia juga mendesak Kementerian Agama agar tidak didikte oleh perusahaan pihak ketiga yang turut menjadi penyelenggara ibadah haji.

“Pemerintah harus mengambil peran yang dominan, jangan mau didikte perusahaan karena jumlah kita besar dan kuat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *