Sport

Rute Kereta Wisata Mesopotamia Express Terbaru dan Populer di Turki

×

Rute Kereta Wisata Mesopotamia Express Terbaru dan Populer di Turki

Sebarkan artikel ini


Cerp-lechapus.net, JAKARTA—Apakah anda ingin menjelajahi keindahan Türkiye yang menakjubkan dengan kereta api? Terlebih lagi, perjalanan ini ideal untuk bulan-bulan musim semi saat alam bangkit dan mengubah setiap sudut Türkiye menjadi pemandangan yang menakjubkan.

Mesopotamia Express adalah salah satu jalur kereta wisata terbaru di Türkiye, yang memungkinkan wisatawan untuk memiliki pengalaman yang tak terlupakan.

Mesopotamia Express yang dimulai di Ankara, ibu kota Türkiye, dan berakhir di Diyarbakır, pusat kawasan tenggara, menyediakan pengalaman perjalanan yang unik sejauh 1.051 kilometer, memungkinkan penumpang untuk menjelajahi kota-kota ikonik Anatolia serta pemandangan menakjubkan di sepanjang perjalanan, serta perjalanan jarak jauh di titik-titik tertentu.

Elazığ Boat Tour

Mesopotamia Express menempuh jarak 1.051 kilometer dari Ankara, ibu kota Türkiye, ke Diyarbakır, pusat kawasan tenggara, menyediakan pengalaman perjalanan yang unik bagi para penumpangnya. Penumpang Mesopotamia Express dapat menjelajahi kota-kota ikonik Anatolia dan pemandangan menakjubkan di sepanjang perjalanan, dengan perjalanan jarak jauh di titik-titik tertentu.

Perjalanan dari Ankara ke Diyarbakir memakan waktu total 24 jam, melewati Kayseri, Sivas, Malatya, Elazığ, dan Bingöl. Rute ini mencakup istirahat tiga jam di Kayseri dan Malatya, serta pemberhentian empat jam di Elazığ, memberikan para tamu waktu untuk beristirahat dan menjelajahi arsitektur kota yang unik dan cita rasa lokal yang memikat.

Kereta ini memiliki total kapasitas 180 penumpang, dengan 9 tempat tidur dan satu gerbong makan. Terdapat juga lemari es, penerangan dan pemanas, toilet, dan lemari penyimpanan bagi para tamu yang bepergian di dalam kompartemen.


Arslantepe Mound

Kayseri, yang terletak di lereng Gunung Erciyes dan salah satu tempat peristirahatan rute tersebut, telah menyaksikan berbagai peradaban sejak zaman Het. Selain kastil dan benteng abad pertengahan di pusat kota, pengunjung dapat melihat berbagai landmark Seljuk, termasuk Döner Kümbet, Masjid Agung, dan Madrasah Gevher Nesibe, yang menjadi rumah bagi Museum Peradaban Seljuk. Selain itu, masakan yang terkenal di kota ini, khususnya “mantı”, memberikan pengalaman lokal yang unik.

Kayseri Achaeology Museum

Malatya, pemberhentian lain dari kereta ekspres, adalah perlintasan perdagangan dan pertukaran budaya antara Mesopotamia dan Anatolia saat ini, seperti yang tertulis dalam sejarah. Bukit Arslantepe yang terdaftar dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO membuktikan warisan sejarah kota ini. Selama istirahat, penumpang dapat melihat bangunan-bangunan bersejarah kota, seperti Masjid Tua Malatya Ulu, serta tembok kota, dapat membeli barang-barang tembaga buatan tangan di Coppersmiths’ Bazaar dan mencicipi aprikot lokal di Pasar Şire.

Elazığ, perhentian berikutnya di rute ini, telah menjadi pusat kepercayaan, budaya, dan kesehatan selama berabad-abad karena lokasinya di jalur perdagangan. Kastil, pasar, masjid, dan pemandian yang menghiasi kota kuno, tanah air sungai Eufrat dan Tigris ini, bagaikan saksi bisu masa kejayaan. Atraksi kota yang wajib dikunjungi termasuk Kastil Harput, Gereja Perawan Maria, salah satu situs ibadah tertua di Anatolia, dan Masjid Agung Harput yang bersejarah.


Kastil Harput

Diyarbakır, Kota Kuno Mesopotamia

Mesopotamia Express membawa pengunjung ke Diyarbakır, pusat budaya Mesopotamia, setelah perjalanan menakjubkan yang penuh dengan pengalaman unik. Diyarbakır, tempat pembentukan dan perkembangan langkah-langkah terpenting dalam sejarah peradaban ditelusuri dengan kesamaan budaya 33 peradaban di wilayahnya, menunggu untuk ditemukan dengan keragamannya yang tak berujung, mulai dari arsitektur hingga masakan, dari seni tradisional hingga orisinal kehidupan kota.

Setelah sarapan di Hasan Pasha Inn yang bersejarah di kota, Anda harus mengunjungi Tembok Diyarbakır dan Kawasan Lanskap Budaya Taman Hevsel, yang termasuk dalam Daftar Warisan Budaya Dunia UNESCO. Atraksi kota lainnya adalah Masjid Agung, Masjid Nabi Süleyman, Museum Arkeologi İçkale, Kastil Zerzevan, dan Kuil Mithras.

Di kota, Anda juga dapat melihat distrik Eğil yang menonjol dengan kastil, penginapan, gereja dan masjidnya, serta Jembatan On Gözlü (Jembatan Dicle/Jembatan Bermata Sepuluh) dan Jembatan Malabadi. Cobalah hidangan penutup iga isi dan burma kadayıf sebelum meninggalkan Diyarbakır. Anda juga harus mendengarkan Dengbêj, narator epik yang dapat dianggap sebagai Homer zaman modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *